Enyo Framework Pengembangan Aplikasi WebOS Terbaru dari Palm

Palm memberikan preview singkat Enyo, yang akan menjadi framework pengembangan aplikasi mereka untuk WebOS tahun 2011, dan akan menggantikan framework “Mojo”  yang digunakan pengembang WebOS saat ini. Apa fitur kunci Enyo ? Framework baru dari Palm ini lebih cepat, aplikasi memulai lebih cepat,  dapat bekerja dengan mudah pada berbagai ukuran layar  tanpa menulis ulang aplikasi, kompatibilitas yang lebih baik untuk standar web HTML5, dan  lebih mudah untuk mengembangkan  karena berorientasi objek, memiliki penanganan event yang lebih baik (dengan sedikit memori kartu kebocoran & kesalahan card ), … dan seterusnya.

Enyo dikembangkan Palm untuk bekerja dengan framework Ares mereka untuk merancang aplikasi – yang pada kenyataannya Palm telah menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengembangkan aplikasi Enyo di browser bukan emulator. Bahkan, Enyo pada dasarnya dibangun oleh tim Ares.
Demo paling mengesankan adalah bukti dari sebuah aplikasi email-konsep yang berjalan di dalam browser desktop Chrome, Palm menunjukkan bagaimana aplikasi yang sama dapat dilihat di jendela perangkat dengan window berukuran kecil atau berukuran besar  dan mampu menampilkan data yang berbeda yang sesuai dengan ukuran layar.
Palm menginformasikan bahwa beberapa aplikasi yang memerlukan selama 7 detik untuk memulai dengan Mojo bisa diluncurkan hanya dalam satu detik dengan Enyo.  Palm akan mulai merilis tool baru untuk pengembang awal tahun depan. Mereka juga mengatakan bahwa Mojo tidak akan pergi dalam waktu dekat sehingga para pengembang tidak perlu menunggu Enyo atau khawatir tentang menulis ulang aplikasi mereka dalam kerangka kerja baru dalam waktu dekat. Namun Palm mengatakan ini adalah kerangka kerja mereka untuk bergerak ke depan

Sumber

Artikel Lainnya



0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada kesalahan, silahkan di isi komentarnya!!!!

Follow Me = Follow You

Like Ini