Cara Menonaktifkan Autoplay Di Windows XP dan Windows 7 (Seven)

      Memang benar, sekarang windows 7 merupakan windows terbaru keluaran raksasa perusahaan software microsoft yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan promosi kepada dunia tentang kelebihan windows 7 dibanding dengan windows versi sebelumnya. Tapi tidak dapat dipungkiri pengguna Windows XP masih merupakan penyumbang terbesar penggunaan operating system di Indonesia (bahkan di dunia) saat ini.

      Ada banyak sekali fitur dari windows XP yang dapat kita manfaatkan untuk memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari baik di rumah maupun di kantor. Salahsatu fasilitas yang dapat kita manfaatkan adalah fasilitas autoplay pada saat kita memasukkan CD, flash disk atau media peyimpanan lain ke komputer atau notebook yang kita miliki. Dengan fasilitas ini kita dapat memilih aplikasi/program apa yang akan kita gunakan CD yang baru saja kita masukkan. Tetapi, pada saat yang lain mungkin fasilitas autoplay ini malah mengganggu karena sebenarnya kita tidak terlalu membutuhkannya.

Anda bisa saja menonaktifkan fasilitas ini apabila tidak menginginkannya karena mungkin fasilitas autoplay ini sangat mengganggu anda disetiap anda menggunakan PC atau notebook. Untuk menonaktifkannya,


Ikuti petunjuk berikut ini :
 
Untuk Windows XP :


1. Klik tombol Start, kemudian klik Run.


2. Ketik gpedit.msc kemudian klik OK atau tekan tombol Enter pada keyboard.



3. Setelah Group Policy keluar, pilih Administrative Templates, kemudian pilih System pada bagian kiri. 


4. Klik dua kali Turn Off Autoplay pada sebelah kanan jendela Group Policy.


5. Beri tanda pada Enable, kemudian pilih drive yang ingin anda nonaktifkan fasilitas Autoplay-nya. Klik All drives untuk mematikan fasilitas Autoplay pada semua drive di PC atau notebook anda.


6. Akhiri dengan menekan tombol OK.

Untuk Windows 7 :

1. Star>>Control Panel


2. sesudah itu klick hardware and sound



3. klik Autoplay


4. hilangkan centang pada Use AutoPlay forr all media and device

5. terakhit klick Save


   Sekarang fasilitas Autoplay telah anda nonaktifkan. Coba cek pengaturan yang telah anda lakukan tadi dengan cara memasukkan CD atau media lain yang fasilitas auoplay-nya telah anda nonaktifkan.

    Apabila anda ingin kembali mengaktifkannya, coba ulangi langkah-langkah di atas dan rubah setting Enable menjadi Disable atau Not Configured.



Artikel Lainnya



0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada kesalahan, silahkan di isi komentarnya!!!!

Follow Me = Follow You

Like Ini