Real Madrid Lolos 8 besar Liga Champions 2011


Untuk kali pertama dalam tujuh musim, Real Madrid mampu lolos dari babak 16 besar Liga Champions setelah melewati hadangan Olympique Lyon, Rabu (16/3) malam.

Bertanding di depan pendukung yang memadati stadion Santiago Bernabeu, Madrid melaju dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Gol-gol tuan rumah diciptakan Marcelo, Karim Benzema, dan Angel di Maria.

Madrid tampil lebih baik sejak pertandingan dimulai. Beruntung Hugo Lloris tampil prima dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk mencegah gawang Lyon dari banjir gol. Misalnya ketika sang penjaga gawang mematahkan aksi Mesut Oezil yang sudah berlari bebas.

Beberapa menit berselang, Lloris juga menggagalkan serbuan dari skema yang mirip. Kali ini giliran tendangan Marcelo yang sukses dihalau kiper berusia 24 tahun itu.

Lyon berupaya membalas. Cesar Delgado meraih peluang terbaik ketika melepaskan tembakan rendah melengkung. Tetapi, bola ditepis Iker Casillas ke luar lapangan.

Tidak mau terjungkal di fase yang sama untuk kali ketujuh secara beruntun, suporter Madrid terus bersorak setiap kali tim kesayangannya naik menyerang. Hasilnya, tujuh menit sebelum turun minum, Marcelo melakukan umpan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo sebelum menaklukkan Lloris.

Lyon berupaya menyusun kekuatan dan mencari gol penyama kedudukan seperti yang berhasil mereka lakukan pada laga pertama. Tetapi Madrid pun enggan melepas momentum keunggulan.

Setelah aksi Lloris kembali mementahkan peluang tuan rumah, sebuah kesalahan Lyon saat menyerang menggiring terciptanya kebobolan kedua. Marcelo berhasil mencuri bola dan memberikan umpan panjang yang disambut Benzema. Dengan dingin Benzema menaklukkan Lloris melalui tendangan ke sela kakinya.

Skema serangan bola panjang kembali menghasilkan gol tambahan bagi Madrid pada menit ke-76. Berawal dari tendangan gawang Iker Casillas, bola yang ditujukan kepada Emmanuel Adebayor lolos dari penguasaan. Tetapi, di belakang Adebayor telah ada Oezil yang langsung memberikan umpan sentuhan ke belakang lini pertahanan lawan. Di Maria berlari menyambut bola dan dengan sekali sentuhan, gawang Lloris bobol untuk kali ketiga.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Madrid pun lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 4-1. Undian babak delapan besar Liga Champions akan digelar Jumat (18/3) esok.


Sumber

Artikel Lainnya



0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada kesalahan, silahkan di isi komentarnya!!!!

Follow Me = Follow You

Like Ini