Barca v Madrid: Menyerang Wajib Hukumnya, Blancos!


Tak ada jalan lain bagi Real Madrid selain bermain menyerang ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Nou Camp, Rabu (4/5/2011).



     Kekalahan 2-0 yang diderita El Real dari El Barca di Santiago Bernabeu pekan lalu dileg pertama membuat langkah Madrid semakin terjal untuk melangkah kebabak final. Untuk itu kemenangan besar di Nou Camp dalam laga nanti wajib hukumnya bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk menyingkirkan rival abadinya tersebut.

     Dalam laga pertama pekan lalu di Bernabeu, strategi negatif football yang diperagakan Mourinho ternyata tak membuahkan hasil. Meskipun El Real bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik ternyata kehebatan Barca tetap tak terhadang usai dua gol bersarang di gawang Iker Casillas.

     Kini satu-satunya jalan bagi El Merengues untuk dapat mengalahkan Barca adalah dengan bermain menyerang dan bermain terbuka. Pasalnya dalam laga nanti Madrid diwajibkan menang dengan selisih tiga angka jika ingin mencicipi laga final Liga Champions yang akan dihelat di Wembley Stadium.

     Namun masalah juga dialami Madrid jelang laga El Classico jilid 5 nanti lantaran dua pilar utama Pepe dan Sergio Ramos tak dapat tampil karena akumulasi kartu. Pepe dan Ramos merupakan dua sosok penting bagi Madrid ketika mengalahkan El Barca di final Coppa del Rey akhir bulan lalu.

     Nada optimis juga tetap diungkapkan penyerang Gonzalo Higuain meskipun kondisi timnya tak begitu baik jelang laga melawan Barca. Higuain tetap yakin El Real akan mampu membalikan keadaan di Nou Camp dan tetap berharap Madrid lolos kebabak final.

     "Fakta bahwa Barca mengalahkan kami di Madrid berarti kami pun bisa mengalahkan mereka di Camp Nou,” ujar Higuain kepada situs resmi klub. “Kami punya kualitas untuk memenangi laga agar bisa sampai di final dan kami akan berjuang hingga mati.”

     Di kubu Barca, tuan rumah semakin percaya diri menghadapi rival abadinya lantaran Andres Iniesta telah dinyatakan pulih untuk dapat turun bertanding. Dalam leg pertama lalu Iniesta harus duduk manis di bangku penonton karena mengalami cedera betis, namun dalam laga nanti gelandang mungil itu siap untuk kembali memperkuat Barca.

     Selain kembalinya Iniesta, kabarnya Pep Guardiola juga mendapatkan kabar baik usai bek Eric Abidal sudah pulih pasca operasi dan langsung memasukannya ke skuad utama Barca. Tentu saja dengan kehadiran dua punggawa diatas membuat Barca semakin kuat untuk menahan permainan Madrid yang kemungkinan besar akan menyerang total.

     Melihat rekor pertemuan terakhir Barca melawan Madrid di Nou Camp di Liga Champions. Tim Ibu Kota memiliki kenangan manis sembilan tahun yang lalu yaitu pada semi-final musim 2001/02.

     Saat itu Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 di Camp Nou. Kemudian kedua tim bermain imbang 1-1 di leg kedua di Santiago Bernabeu. Real Madrid pun lolos ke final dan menjadi juara setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1.

     Jadi apakah Madrid dapat mengulang prestasi sembilan tahun lalu, ataukah Barca semakin menunjukan dominasinya atas El Real pada musim ini. Kita bisa lihat dalam pertandingan nanti.(MH/foto:zimbio)

Prediksi susunan dan formasi pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona (4-3-3):
1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 15-Seydou Keita; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 7-David Villa.
Cadangan: 31-Mino, 26-Fontas, 20-Afellay, 34-Jonathan, 30-Thiago, 11-Jeffren.

Real Madrid (4-2-3-1):
1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 2-Ricardo Carvalho, 18-Raul Albiol, 12-Marcelo, 14-Xabi Alonso, 24-Sami Khedira; 23-Mesut Ozil, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Angel Di Maria, 20-Gonzalo Higuain.
Cadangan: 13-Adan, 19-Garay, 8-Kaka, 11-Granero, 28-Adebayor, 9-Benzema, 10-Lassana Diarra.



Artikel Lainnya



0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada kesalahan, silahkan di isi komentarnya!!!!

Follow Me = Follow You

Like Ini